Kakorlantas Siap Maksimalkan Drone Hingga Siagakan Montir

22:19
NTMC POLRI - Kakorlantas, IrjenPol Royke Lumowa, kembali menyampaikan sejumlah arahan kepada jajarannya di lt. 2 gedung NTMC Korlantas Polri, Senin, 12/6/2017. Arahan tersebut berkaitan dengan upaya menghadapi arus mudik lebaran 2017 yang tertib dan lancar.

Pengecekan perangkat CCTV( Closed Circuit Television) yang terdapat di wilayah Indonesia di bawah kendali Korlantas Polri juga dilakukan menyeluruh. Mengingat sebagaimana peran CCTV masih menjadi andalan dalam memantau kondisi lalulintas.



“Ke depan tempat CCTV ini akan menjadi posko utama, karena CCTV ini lah yang menjadi mata bagi petugas di dalam untuk memantau kondisi lalu lintas di lapangan,” ujar Royke.

Kakorlantas juga menambahkan, untuk kondisi tol baru atau tol fungsional turut menjadi perhatian dengan menyiapkan langkah-langkah antisipasi dari kekurangan yang ada pada tol yang baru. Seperti ketiadaan CCTV di ruas/exit tol baru akan digantikan dengan memaksimalkan peran drone untuk memantau kondisi terkini lalu lintas mudik.

“Penggunaan drone yang kita miliki ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui titik kemacetan yang terjadi secara komprehensif. Sehingga upaya untuk mengurai kemacetan bisa tepat sasaran,” jelas Royke.

Selain itu, Royke juga telah menyampaikan kepada para Dirlantas Polda untuk juga turut menyiagakan montir. Sebab, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya selalu ada kendaraan yang mogok sehingga menambah parah kemacetan.

“Keberadaan montir ini pun perlu disiagakan sebagai bentuk upaya antisipasi bagi mobil yang mengalami mogok saat antrian panjang. Dengan demikian kemacetan jadi tidak bertambah panjang,” tutup Royke.

Post Link : http://ntmcpolri.info/ntmc/kakorlantas-siap-maksimalkan-drone-hingga-siagakan-montir/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »