Polda DIY Pastikan Cek Jalur Kereta Aman

11:11
NTMC POLRI - Kapolda DIY bersama PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, melakukan pengecekan jalur kereta api (KA), Rabu (21/6). Pemeriksaan itu untuk mengantisipasi sabotase jalur rel kereta api dan memastikan kelancaran arus mudik maupun balik dari libur lebaran 2017.

Pengecekan ini dipimpin langsung Kapolda DIY, Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri, didampingi Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Hendy Helmy. Dofiri menerangkan pengecekan jalur KA ini adalah pengecekan terakhir. Sebelumnya pihaknya sudah memastikan jalur kereta api aman dari kemungkinan sabotase dan gangguan lainnya.



"Karena jalur kereta api harus diamankan. Oleh karenanya kami bekerjasama dengan PT. KAI Daop 6 Yogyakarta. Mudah-mudahan pelaksanaan arus mudik kereta api di Yogyakarta siap dan berjalan aman," jelas Dofiri.
Pengecekan jalur KA yang dilakukan Kapolda dan Kepala PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, menyusuri jalur dari Kota Yogyakarta sampai Wates, Kabupaten Kulonprogo.

Selain memastikan jalur kereta api aman, Kapolda DIY juga memastikan jalur jalan raya.

"Jadi kemarin kami sudah memastikan jalur di jalan raya aman, sudah kami cek. Mulai dari jalur jalan raya menuju Purworejo, Magelang dan Solo tidak ada hambatan," lanjut Dofiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »