Pemudik: Jalan Fungsional bisa Memangkas Waktu dan Pengeluaran

19:52
NTMC POLRI - Ruas jalan fungsional Kaligangsa-Grinsing mulai dipadati kendaraan para pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya pada Kamis (22/6). Kepadatan diperkirakan akan meningkat hingga malam ini.

Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.. sejak pagi hari tadi sudah terlihat memantau arus mudik di kawasan tersebut. Beliau juga sempat melintasi jalan fungsional dengan mengendarai motor untuk memantau langsung kondisi arus lalu lintas di dalam jalan fungsional.


 Kendaraan pemudik sudah mulai terlihat meningkat mulai sekitar pukul 10.00. Volume kendaraan terus berdatangan hampir tanpa jeda. Hal ini berbeda dengan sehari sebelumnya yang cenderung lebih lenggang. Lebar jalan yang hanya memuat 2 kendaraan bila jalan beriringan sering kalo terlihat seperti antrian panjang, namun laju kendaraan masih berjalan.

”hari ini sudah terlihat padat, tapi sejauh ini masih lancar”, ujar Kakorlantas.

Kakorlantas memang sudah memprediksi bahwa hari ini hingga esok malam adalah puncaknya arus mudik dari Jakarta ke Jawa Tengah.

Kakorlantas mengimbau agar para pemudik yang ingin melintas di jalan fungsional Kaligansa-Grinsing harus sudah mempersiapkan bekal yang cukup, seperti isi bahan bakar hingga full, sediakan makanan dan minuman serta obat-obatan dan ikuti petunjuk rambu bahwa kecepatan maksimal 40km/jam.

Menurut salah satu pemudik yang akan ke Semarang mengatakan bahwa dengan adanya jalan fungsional tersebut dapat memangkas banyak biaya, mulai dari waktu lebih cepat, dan bahan bakar juga tidak lebih boros", ungkap Agus, saat ditemui di rest area ujungrusi Kabupaten Tegal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »