Pantauan Arus Mudik Terkini Korlantas Dari Jakarta Hingga Jateng

21:54


NTMCPOLRI - Dari NTMC POLRI, Kabag Ops Kombes Benyamin memimpin langsung vicon guna mengamati serta menerima laporan terkini dari posko-posko pengamanan arus mudik 2017, Kamis (22/6/2017) pukul 21.00 WIB.

Dari posko Palimanan dilaporkan bahwa kondisi lalu lintas sudah ada peningkatan kendaraan. Kendati demikian, kondisi masih dalam keadaan normal. GT Palimanan dari arah Jakarta-Jateng saat ini batas antrian masih 700 M. Sedangkan GT arah Jateng-Jakarta dengan batas antrian 30 M.

"Palimanan sebagai filter kendaraan. Jangan sampai pengamanan di pintu tol Palimanan dibuka semua. Di Brebes, Kapolda Jateng dengan Kakorlantas Polri telah siap menanti arus kendaraan, mohon Palimanan terus berkoordinasi dengan Brebes. Saya akan berikan info berlanjut dari kendaraan arah Jakarta," tutur Benyamin.

Lanjut dari Palimanan, Pos terpadu Pemalang, melaporkan saat ini masih dalam kondisi ramai lancar. Kini fungsional keluar masih di Gandulan tidak lanjut ke Tegal.

"Untuk Pemalang, perkuat simpang Gandulan. Prioritas kendaraan dari jakarta maupun dari Fungsional." imbuhnya.

Sedangkan di Posko Limbangan, arus mudik yang melintasi Limbangan saat ini relatif lancar. Namun sore tadi sempat terjadi kepadatan, sehingga contra flow diberlakukan. Kini arus telah kembali normal ramai lancar.

Lanjut kemudian, Posko Cikopo pun masih dalam kondisi ramai lancar. Seperti yang lain, saat ini dari Posko Brebes yang mana di lokasi telah bersiaga langsung Kakorlantas Polri bersama Kapolda Jateng pun hingga saat ini masih dalam kondisi ramai lancar. Kelancaran arus seperti di Brebes Timur, Weleri, Kaligangsa, Pejagan, maupun Pantura. Meskipun terdapat peningkatan kendaraan namun dalam kondisi ramai lancar.

Saat ini, Gate tol darurat Kaligangsa hingga malam ini masih dibuka dan dalam kondisi ramai lancar.
Begitupun peningkatan kendaraan terjadi untuk kendaraan yang hendak menuju tengah, Purwokerto melalui Flyover Dermoleng ramai lancar dan tidak ada kepadatan berarti.




Kabag Ops Kombes Benyamin menyampaikan pantauannya dari Jakarta, arus mudik kendaraan dari arah Jakarta ada peningkatan aliran kendaraan merayap yang signifikan. Diketahui sepanjang 6 Km merayap.

"untuk Posko-posko dimohon disiapkan antisipasinya. Sekiranya 1-2 jam yang akan datang kendaraan akan tiba di posko-posko. Mohon disiapsiagakan dan jangan sampai lengah." himbaunya.

"seperti yang pak Kakorlantas minta sebelumnya, utamakan untuk kendaraan dari arah Jakarta dan Fungsional. Tingkatkan patroli terkait jika ada ketersendatan yang diakibatkan rest area." tutupnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »