Polisi Siagakan Montir Gratis Selama Mudik di Wilayah Cianjur

22:06
NTMC POLRI - Polres Cianjur menggelar simulasi dan pengecekan kendaraan personil menjelang operasi Ramadniya Lodaya 2017 yang berlangsung 19 Juni hingga 4 Juli 2017 mendatang. Dalam kesempatan itu, Polres Cianjur memperkenalkan dan menggelar simulasi Tim Reaksi Cepat (TRC) penanganan kedaruratan di jalan raya.

 
“Kita bentuk dua tim, dari Sat Sabhara untuk penanganan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas dan inovasi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yaitu layanan Service Mobile Car atau Servis Mobil Berjalan,” kata Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman, Senin (12/6).

Arif menjelaskan, TRC bergerak secara mobile di beberapa titik pos pantau. Ketika ada laporan, petugas bergerak ke lokasi dalam waktu secepat mungkin. Pemudik yang kendaraannya bermasalah dapat menguhubungi nomor telepon 085294036660.

“Ada yang menggunakan motor, sepeda dan kendaraan roda empat. untuk Sat Lantas menggunakan kendaraan roda empat yang nantinya berisi peralatan bengkel lengkap dengan montirnya,” ucap Arif.

Menjelang operasi Ramadniya, Polres Cianjur mengecek kendaraan personel mulai dari kondisi mesin, ban, sirene hingga rotator.

“Kendaraan Oprasional Polres, Satuan, serta polsek baik roda dua maupun roda empat dengan total 116 Kendaraan. Kita periksa kesiapan berikut kebersihan kendaraannya menjelang operasi pada 19 Juni nanti,” tutur Arif.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa menyebut layanan Servis Mobil Berjalan beroperasi sepanjang penjagaan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Layanan tersebut melibatkan 4 kendaraan dan 6 personel montir lengkap dengan peralatannya.

“Kita bekerjasama dengan relawan ‘Car Comunity’ dari Bagong Mogok yang memang setiap tahun aktif melakukan aksi ketika arus mudik dan balik Lebaran. Personel montir memakai seragam dan kendaraan berwarna biru lengkap dengan nomer telepon layanan yang bisa diakses oleh pemudik,” tutur Erik.

Untuk tim sepeda bakal bergerak sebagai pengurai kemacetan seperti di jalur puncak dan pusat kota Cianjur. “Polisi bersepeda diterjunkan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik atau masyarakat yang melintas di wilayah Cianjur pada saat kegiatan Ops Ramadniya Lodaya 2017,” pungkas Erik.

Post Link : http://ntmcpolri.info/ntmc/polisi-siagakan-montir-gratis-selama-mudik-di-wilayah-cianjur/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »