Operasi Zebra Oleh Ditlantas Polda Metro Jaya Mulai 28 November

12:40

JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang menyiagakan sebanyak 200 personel untuk mendukung Operasi zebra yang dilakukan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai tanggal 28 November-11 Desember 2011.
Seperti disampaikan Kadishub DKI, Udar Pristono, di mana menurutnya 200 personel tersebut sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan operasi zebra yang bertujuan menertibkan kendaraan saat berlalu-lintas. Dikatakannya, ratusan personel ini akan membantu polisi untuk melakukan penertiban, khususnya pada angkutan umum. "Kita kemarin juga ikut apelnya. Tentu kita dukung. Kalau tidak, untuk apa saya terjunkan ratusan personel saya," ujar Pristono, Selasa (29/11/2011).
Menurutnya penertiban dalam operasi zebra juga telah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI. Mengingat di Jakarta saat ini terdapat 859.692 unit angkutan umum dari berbagai jenis. "Koordinasi antar instansi ini penting. Termasuk dengan Organda agar program ini berjalan lancar," ucapnya. Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan dukungannya terhadap razia seragam dan kartu identitas para sopir angkot yang dilakukan Dishub DKI.
Ditlantas menyatakan turut membantu dengan menindak angkutan umum yang membawa penumpang melebihi kapasitas. Misalnya angkutan umum yang membawa suporter bola sampai ke atap kendaraan, bakal kena tilang karena dinilai bisa membahayakan keselamatan penumpang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »