Dishub dan Polres Sidoarjo Gelar Car Free Day (SCFD)

19:50
SIDOARJO-Acara Sidoarjo Car Free Day (SCFD) yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo, Polres Sidoarjo dan Harian Surya kian memanjakan warga Sidoarjo untuk memenuhi kebutuhan hidup sehat.

Program Sidoarjo sehat dan bersih dari asap yang digagas setiap minggu mulai pukul 06.00 WIB - 09.00 WIB menyajikan tiga acara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo, M Husni Thamrin, tiga acara yang berbeda dengan biasanya adalah Senam Tera, Senam Ling Tien Kung dan lomba layang-layang. Menurut Husni, Senam Tera adalah olah raga pernapasan yang dipadu dengan olah gerak. Tujuan dari senam ini untuk kebugaran.

“Senam Tera mempunyai banyak manfaat yang salah satunya setiap untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam,” tutur Husni Thamrin, Jumat (2/12/2011).

Menurut Husni, Senam Tera dapat diikuti oleh semua orang baik itu anak-anak, dewasa sampai lanjut usia. Gerakan yang mendasari Senam Tera adalah gerak ringan dan lentur, gerak lambat, gerak melingkar serta gerak yang terus menerus dan gerak tidak terputus. “Siapa yang ingin hidup sehat datang ke SCFD,” katanya.

Sementara untuk lomba layang-layang, Dishub Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Pemkab Sidoarjo. Lomba ini dilakukan di alun alun Sidoarjo sebelah selatan karena lokasinya cukup luas.  Dalam lomba ini, bakal ada penilaian khusus mulai ukuran dan keunikan layang-layang.

“Yang jelas ada door prize dari panitia. Tujuan kami untuk meramikan acara. Selaian menyehatkan masyarakat juga disediakan hadiah,” tutur Husni Thamrin yang pernah menjabat Kepala Bakesbang Linmas.

Selain tiga acara ini, SCFD tetap menyuguhkan berbagai acara menarik lainnya seperti kumpulan sepeda kuno, atraksi kalangan pemuda dengan sepeda BMX serta kumpulan sepeda fixie dan penggemar olah raga lainnya. Masyarakat juga dipersilakan untuk menikmati Jl A Yani dan Jl Cokronogero yang ditutup mulai pukul 06.00 WIB-09.00.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »