Koridor Pulogebang-Priok Dibangun Mulai Juni

13:07
JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta terus melakukan perluasan jaringan moda angkutan massal. Setelah koridor XI (Kp. Melayu-Pulogebang) siap meluncur pada awal 2012, pembangunan busway koridor XII (Pulgebang-Tj. Priok) siap dilakukan pada pertengahan tahun yang sama.

Disampaikan Kepala Seksi Fasilitas Pendukung Dishub DKI Jakarta, Erna Yuni, pembangunan koridor ini rencananya akan dimulai pada Juni 2012. Sehingga ditargetkan dapat selesai pada akhir tahun depan.

Ia menjelaskan koridor ini nantinya akan memiliki panjang mencapai 20 kilometer yang dilengkapi 20 halte. meski demikian Erna mengaku belum mengetahui anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan busway di koridor ini. “Saya belum mengetahuinya. Nanti dialokasikan di APBD DKI Jakarta 2012,” ujar Erna, Minggu (11/12/2011).

Dirinya juga belum mengetahui berapa banyak armada yang akan melayani koridor XII ini. Yang jelas, diungkapkan Erna, pihaknya pada tahun depan akan menambah sebanyak 202 bus gandeng yang akan melengkapi 524 armada bus Transjakarta yang sudah sebelumnya.

Penambahannya sendiri dilakukan bertahap yakni di kuartal ketiga 2012 ada 66 bus gandeng, 76 bus gandeng di bulan Desember serta ditambah 60 armada cadangan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »