Baru Sebulan, Putaran Kendaraan Ditutup

13:12
JAKARTA  – Pembuatan pemutaran kendaraan (U Turn) di bawah JORR W-1, Kembangan, Jakarta Barat, yang baru selesai sebulan terpaksa ditutup lagi oleh Bina Marga. Karena selain membahayakan dan pembangunannya tidak dilakukan secara koordinasi dengan pihak wilayah maupun instansi terkait.

”Kami terimakasih Bina Marga telah memenuhi permohonan Walikota untuk penutupan kembali U Turn tersebut.”kata Ka. Bagian Perencanaan Sarana Kota (Praskot) Jakarta, Haryanto, Minggu (11/12/2011).

Pertimbangan Walikota untuk memohon penutupan kembali karena letak pemutaran itu sangat membahayakan bagi pengendara dari arah Ciledug-Jl.Kembangan Raya, maupun kendaraan yang ke luar dari pintu Tol Tangerang-Rawa Buaya.”Letaknya kurang dari 10 meter dari simpang empat, kendaraan yang akan memutar dikhawatirkan bisa celaka selain terjadi kemacetan parah,” jelasnya.

Pihak Ditjen Bina Marga semula berharap di tempat pemutaran ini bisa dijaga Polantas atau dari Dinas Perhubungan, tapi permintaan itu ditolak karena tidak adanya koordinasi sejak rencana pembangunan tersebut.” Pihak wilayah Kota Jakarta Barat pernah mengusulkan rencana pemutaran ini di depan Mal Puri dan sekitar 100 meter dari simpang empat JORR W-1, tanggal 10 Juni 2011.”jelasnya.

Namun Bina Marga merencanakan pembuatan beberapa ratus meter dari simpang empat. Tapi rencana inipun dibatalkan karena U Turn yang akan dibuat harus dikeruk kedalaman 6 meter dari ke ruang atas 5 meter, sedang dibagian bawah terbentur dengan saluran air dan jaringan lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »