Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi sepanjang tahun 2011 di Subang Jabar

09:36
Jumlah Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang tahun 2011 meningkat 100 persen dibanding tahun 2010 lalu. Apabila pada tahun 2010 terjadi Laka Lantas sebanyak 207 kejadian, maka tahun 2011 melonjak sebanyak 417 kejadian.
Salah satu faktor penyebab Laka Lantas itu adalah masih lemahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang tertib dan disiplin. Ditambah jumlah kepemilikan kendaraan yang terus meningkat.

Demikian dikatakan Kapolres Subang Ajun Komisaris Besar M. Awal Chaerudin, Rabu (4/1) saat melakukan silaturahmi dan dialog dengan unsur muspika, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan LSM di wilayah Polsek Cipeundeuy, Pabuaran, Subang, Kalijati, dan Purwadadi.
Kapolres mengatakan pihaknya ingin mendapat masukan dan informasi langsung terkait kinerja anggotanya, termasuk pelayanan yang diberikan.

"Kami mengharapkan masukan dari semua pihak, tentang pelayanan kepolisian. Tolong sampaikan apa saja masalah yang dihadapi, kami perlu masukan buat evaluasi dan meningkatkan kinerja".
Dalam pertemuan itu berlangsung tanya jawab antara masyarakat dengan Kapolres. Selain menyangkut pelayanan, Kapolres juga mengharapkan masukan dari masyarakat tentang peningkatan pelayanan.
Kapolres menegaskan apapun laporan masyarakat pasti akan ditindaklanjuti, termasuk bila melibatkan perbuatan anggotanya. "Semua laporan pasti ditindaklanjuti, kalau memang ada bukti buktinya. Kami jamin identitas pelapor akan dirahasiakan.

Dalam pertemuan itu kapolres juga mengimbau pada Orang tua yang anaknya belum cukup umur untuk tidak membelikan Sepeda Motor. Sebab hal Itu selain cukup beresiko, juga tidak menutup kemungkinan bergabung dengan berandal bermotor.

Sumber : NTMC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »