Warga Keluhkan Prilaku Sopir Angkot Yang Seenaknya

13:50
Jakarta-Sejumlah warga Jakarta memang tidak asing lagi dengan persoalan kemacetan. Namun, kondisi kemacetan sering diperparah oleh sopir angkot yang berhenti sembarangan. Salah satunya seperti yang terjadi di sekitar perempatan Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Prilaku para sopir angkot di Ps. Minggu seringkali merugikan para pengguna jalan lain. Seperti yang dialami Fajar yang selalu melintas di ruas jalan tersebut.

“Sehari-harinya di sini memang selalu macet, tapi yang lebih menyebalkan lagi, kalau para sopir angkot berhenti semaunya. Malang melintang di tengah-tengah perempatan. Menaik-turunkan penumpang di tengah jalan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan setiap hari seringkali para pengguna jalan lain terlibat adu mulut dengan para sopir angkot yang bertindak semaunya. Terlebih, teman-teman sesama sopir angkot lain yang turut membela sesama sopir dan memaki-maki pengguna jalan umum.

Peristiwa demikian memang banyak ditemukan di sejumlah wilayah. Melihat, kondisi tersebut, tampaknya belu ada tindakan atau upaya pihak terkait agar para sopir angkot lebih tertib dan menghargai para pengguna jalan lain.

Selain Fajar, keluhan lain juga diungkapkan Sumiyati yang selalu memanfaatkan angkutan umum untuk transportasi.

“Kadang, mereka (sopir angkot) juga seringkali menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Kita yang menumpang juga kan takut melihatnya. Seharusnya, mereka juga turut memperhatikan keselamatan penumpangnya, bukan nyopir seenaknya,” jelas Sumiyati.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »