Polri Kerjasama Dengan EFI Peringati HUT Bhayangkara ke-66

22:40
Jakarta - Direktorat Polisi Satwa Polri Kelapa Dua, Depok, bekerja sama dengan Federasi Equestrian Indonesia (EFI) akan selenggarakan Kejuaraan Equerstrian Piala Kapolri 2012 pada 27 Mei di Kelapa Dua, depok.

Menurut Sekjen EFI Rafiq Hakim Radinal kepada wartawan, Rabu, kejuaraan Piala Kapolri ke dua ini merupakan ajang kualifikasi bagi para atlet berkuda menjelang Asian Games 2014 di Korsel mendatang.

"Event kejuaraan show jumping ini menjadi salah satu ajang kualifikasi menuju Asian Games tahun depan di Korsel," kata Rafiq Hakim.

Kejuaraan show jumping (halang rintang) itu akan berlangsung Markas Komando (Mako) Dit Pol Satwa Polri, Kelapa Dua, Depok, yang memiliki venues yang cukup sulit.

"Di lapangan Kelapa Dua ini, venue nya cukup sulit, jika kita perbandingkan dengan yang di Arthayasa Stable, Depok, kami telah mengubah ukuran lapangan menjadi 35 x 75 meter," katanya.

"Itu ukuran agak berbeda, dan cukup sulit," tambahnya.

Sementara itu Direktur Polisi Satwa Baharkam Polri Brigjen Pol Machfud Arifin mengatakan, pihaknya juga akan mengikutsertakan anggotanya untuk bertanding di kejuaraan ini.

"Kami juga memiliki atlet berkuda yang mampu bersaing, masalah menang atau kalah itu tidak penting, yang jelas kami ikut," kata Machfud Arifin.

Dikatakan Brigjen Pol Machfud Arifin, selain kejuaraan Equestrian ini, Piala Kapolri juga akan menggelar kejuaraan pacuan kuda di Pulo Mas pada 2 Juli tahun ini, dan sebulan sebelumnya juga diadakan pertunjukkan anjing di Kelapa Dua pada 16 - 17 Juni.

"Ini kejuaraan Piala Kapolri yang kedua, dimana tahun lalu kami menyelenggarakan event serupa sebagai persiapan SEA Games 2011," katanya.

"Dan kami senang Equestrian Indonesia mampu menyumbangkan medali emas di Sea Games itu" tambahnya.

Kejuaraan berkuda Kapolri Cup merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »