HUT Polri ke 66 Layanan Perpanjangan SIM dan STNK Keliling Hadir Malam Hari

10:03



 
Menjelang memperingati HUT Bhayangkara ke 66 pada 1 Juli mendatang,  Direktorat Lalu Lantas Polda Metro Jaya menggelar Bulan Bakti Pelayanan Prima Tahun 2012. Salah satu layanan prima tersebut berupa perpanjangan STNK Dan SIM  pada malam hari.

"Ini merupakan inovasi pelayanan. Layanan  akan dilaksanakan hanya  setiap akhir pekan (Sabtu malam Minggu) selama bulan Juni saja sampai dengan pukul 20.30 Wib," ujar Wadir Lantas AKBP Wahyono, Sabtu (2/6).

Selain itu lanjut Wahyono dalam Bulan Bakti Pelayanan Prima 2012 ini proses pelayanan SIM, STNK , dan BPKB prosesnya sangat cepat,transparan,murah,akuntabel dan tanpa imbalan sehingga tuntutan masyarakat terhadap perubahan dalam  sistem pelayanan SIM,STNK dan BPKB dapat terealisasikan.

Selanjut langkah konkrit jajaran Ditlantas PMJ dalam memberikan pelayanan yang cepat , transparan dan akuntabel tersebut diantaranya  proses pengesahan STNK dan Perpanjangan SIM hanya akan memakan waktu  5 menit setelah berkas diterima petugas . Penerbitan SIM baru akan selasai dalam waktu 120 menit  dan terakhir Penerbitan BPKB baru dan STNK kendraan bermotor selesai dalam waktu 60 menit.
 Adapun  Jadwal Samling (Samsat Keliling) dan  Simling (SIM Keliling) sebagai berikut:
1.  2-6-2012 :
Jakpus : Lap. Banteng.
Jakut :  Jembatan III samping Pos Pol.
Jakbar : Mega Glodok Kemayoran.
Jaksel : Pos Pol Kalibata.
Jaktim : Tamini Square.
2.  09-06-2012 :
Jakpus :  Pasar Baru.
Jakut : Graha Gapemri Boulevard Kelapa Gading.
Jakbar : Mega Glodok Kemayoran.
Jaksel : Pos Pol Kalibata.
Jaktim : Tamini Spuare.
3.  16-06-2012 :
Jakpus : Lap. Banteng.
Jakut : Jembatan III samping pos pol.
Jakbar : Mega Glodok Kemayoran.
Jaksel : Pos Pol Kalibata, Tim Cibubur Junction.

4.  23-06-2012 :
Jakpus : Pasar Baru.
Jakut : Graha Gepemri Boulevard Kelapa Gading.
Jakbar : Mega Glodok Kemayoran.
Jaksel : Pos Pol Kalibata.
Jaktim : Cibubur Junction. (joy)
Selain itu Pihak Ditlantas PMJ dalam bulan bhakti pelayanan prima ini memberikan pelayanan SIM dan Samsat Corner yang disesuaikan dengan jam operasional Mal/Plaza dan membuka konter pelayanan tersebut lebih awal .

Keterangan .
SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »