Operasi Patuh Jaya Depok Jaring 2.421 Pelanggar

12:14
 lantas-3

DEPOK  – Selama dua pekan operasi Patuh Jaya  berjalan, Sat Lantas Polresta Depok menjaring 2.421 kendaraan bermotor.

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Ristro Samudro,  paling banyak yang melanggar adalah sepeda motor melawan arus di Jalan Margonda ruas depan dealer Toyota sampai Margo City.

Ristro mengatakan, data yang dikumpulkan dari 7 wilayah, sebanyak 1.615 motor pelanggar yang paling banyak melanggar.  Lalu urutan kedua kendaraan roda empat baik itu pribadi,dan angkutan umum, dengan jumlah 573 pelanggaran.

“Angkot yang suka ngetem sembarangan, dan melanggar rambu lalu lintas,” ujarnya  di ruang kerjanya, Sabtu (28/7).

Sementara itu, korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas ada 8  jiwa,  luka berat 5, dan luka ringan 8 orang. “Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta untuk kendaraan yang rusak akibat kecelakaan lalu lintas,”kata Ristro.

Operasi digelar di sejumlah titik rawan yang ada di Depok yaitu sepanjang ruas Jalan Margonda sering sepeda motor melawan arus, pertigaan Ramanda Jalan Arif Rahman Hakim, lalu Jalan Nusantara, dan pertigaan Ramanda hingga Depok Mall Jalan Margonda.

Ristro menambahkan, operasi patuh berlangsung selama dua minggu, sejak Senin (16/7) sampai 29 Juli. “Anggota akan bertindak tegas bagi siapa saja yang melanggar, pemberian sanksi tilang untuk kendaraan yang tidak memakai kelengkapan berkendara, angkot yang suka ngetem, dan larang parkir yang tidak dihiraukan,” tegasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »