Sosialisasi Keselamatan Berkendara

12:16
 lantas-4
DI SISI lain, selain melakukan tindakan tilang dan teguran, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga intes melakukan sosialisasi keselamatan. Selama, Operasi Patuh Jaya 2012, Dikmas Lantas intens melakukan Penerangan Keli¬ling, Penyebaran spanduk dan leaflet keselamatan lalu lintas, dan menjalankan program Nasional Keamanan dan keselamtan lantas.

”Selama Ops Patuh Jaya ini, jajaran Dikyasa Dit Lantas PMJ intens menggelar sosiali¬sasi keselamatan. Baik itu ke sekolah-sekolah maupun ke kantong-kantong angkutan umum,” ujar Kasubdit Dikyasa PMJ AKBP Nurul Megawati.

”Sosialisasi keselamatan juga intens dilakukan melalui penerangan keliling, baik itu melalui media elektronik se¬perti talk show di radio maupun langsung di tempat-tempat rawan laka lantas,” te¬rangnya.

Sementara itu, jajaran Dikyasa Seksi Sarana dan Angkutan juga intens menggelar sosialisasi pengujian persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor. Sosialisasi ini digelar dari satu depo ke depo angkutan umum yang lain.

Setelah pekan lalu me¬nggelar sosialisasi di depo big bird dan mayasari, Seksi Sarana dan angkutan kembali menggelar sosialisasi di depo PO Sinar Jaya.

”Sosialisasi pengujian ini dilakukan di depo-depo de¬ngan tujuan ketika persyaratan teknis dan laik jalan tidak sesuai dapat segera dilakukan pembenahan,” ujar Kom¬pol Husaima, SH, MH, Kepala Seksi Sarana dan Angkutan Subdit Dikyasa Polda Metro Jaya.

”Dari emisi gas buang, kondisi rem, lampu, spion, knal¬pot yang bising, fungsi sen kiri dan kanan, hingga kondisi ban depan kami cek. Hal ini untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” terangnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »