Bus Terguling, Delapan Luka

16:42
 
TASIKMALAYA– Akibat ugal-ugalan dan saling salip, Bus Jaya Abadi nopol Z 7671 HP jurusan Tasikmalaya–Cineam yang dikemudikan Musa, 43, warga Cineam, terguling setelah menabrak batu di Jalan Letnan Harun, Kota Tasikmalaya, kemarin.

Kendati tidak ada korban tewas dalam kejadian tersebut, namun delapan penumpang bus mengalami luka ringan.Insiden kecelakaan juga mengakibatkan arus lalu lintas di jalur tersebut mengalami kemacetan cukup parah karena proses evakuasi bus sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SINDO, bus yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut hendak menuju Cineam setelah transit dari Terminal Tipe A Indihiang setelah menempuh perjalanan dari Bandung.

”Saya hendak minggir untuk menurunkan penumpang tibatiba ada bus menyalip dari sebelah kanan dan membuka pintu.Khawatir menabrak pintu bus tersebut akhirnya saya banting setir ke kiri dan ternyata ada tumpukan batu,hingga akhirnya bus yang saya bawa terjungkal setelah menabrak tumpukan batu tersebut,”ungkap Musa yang menderita luka lecet pada tangan dan kaki serta anggota tubuhnya.

Sementara para penumpang yang ada dalam bus umumnya menderita luka ringan pada bagian tangan dan anggota tubuhnya karena terbentur badan bus saat kendaraan yang ditumpanginya tibatiba terbalik. ”Memang bus saat itu melaju cukup cepat, makanya sampai bisa terjungkal, ” kata Jani, 30, salah seorang penumpang.

Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Erustiana mengatakan,kecelakaan diduga akibat sopir yang mengendarai bus ugal-ugalan dan saling salip dengan kendaraan lainnya. ”Kami akan minta keterangan yang bersangkutan setelah bus dan sopir serta kondekturnya kami amankan,”ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »