DLU Mulai Operasikan Kapal Kalianget-Jangkar

09:35
Sumenep-Manajemen PT Dharma Lautan Utama, Senin, mulai mengoperasikan kapalnya di lintasan Kalianget-Jangkar, Jawa Timur, setelah tidak beroperasi pada Minggu (19/8), karena libur Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah.

"Kami memang libur sehari untuk memberikan kesempatan kepada karyawan kami untuk bisa Lebaran. Namun, mulai Senin ini, kapal kami mulai beroperasi kembali," kata Manajer PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Kalianget, Wiweko Agung Wicaksono, Senin.

DLU adalah satu-satunya operator yang melayani lintasan Kalianget (Sumenep)-Jangkar (Situbondo) setiap hari, dengan lokasi awal pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget pada pukul 08.00 WIB.

"Kami sudah mengumumkan rencana libur Hari Raya Idul Fitri itu sejak pertengahan Ramadhan lalu. Pada Senin ini, kapal kami berangkat dari Kalianget ke Jangkar dengan membawa 83 penumpang," ujarnya.

Wiweko mengatakan, pihaknya memperkirakan peningkatan jumlah penumpang kapalnya pada arus balik Lebaran tahun ini, akan terjadi pada Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8).

Sementara itu, dua operator yang melayani lintasan Kalianget-Kangean (Sumenep), yakni PT Sumekar dan PT Sakti Inti Makmur (SIM) hingga saat ini belum mengoperasikan kapalnya.

"Kami akan memulai operasional hari Jumat (24/8). Sejak Sabtu (18/8) lalu hingga Kamis (23/8), kami meliburkan karyawan," kata Manajer Operasional PT Sumekar, Bambang Supriyo.

PT Sumekar melayani lintasan Kalianget-Kangean sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Minggu, Selasa, dan Jumat, dengan lokasi awal pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget pada pukul 19.00 WIB.

Sementara manajemen PT SIM akan mengoperasikan kapalnya mulai Selasa (21/8).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »