Karyawati Kejar Jambret, 1 Pelaku Tertangkap

10:50
jambret-sub

Jakarta - Apa yang dilakukan karyawati ini patut ditiru. Tidak ingin tas kesayangannya dijambret, ia nekat mengejar pelaku yang naik motor bersama temannya di Jalan H.Nawi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2012) dinihari.

Berkat keberanian Laura Polanda Sembiring, 29, satu dari dua pelaku berhasil ditangkap massa di depan ITC Fatmawati. Sedang satu rekannya lolos dari sergapan.

Tersangka berinisial Dn, 30, sempat dihajar massa yang kesal dengan ulahnya. Beruntung, nyawanya diselamatkan petugas patroli Polsek Kebayoran yang sedang observasi wilayah.

Dari tangan penjahat jalanan ini disita tas berisi uang Rp 6.000, alat make up, sisir dan ikat pinggang. Pelaku berikut barang bukti dibawa ke kantor polisi untuk kepentingan penyidikan.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 02.00 Wib, korban sedang berjalan seorang diri sepulang dari rumah kerabatnya.
Tiba-tiba dari arah Pondok Indah muncul sepeda motor yang ditumpangi dua pria. Mereka langsung memepet korban dan menjambret tas yang dibawa Laura.

Kaget tasnya sudah berpindah tangan, wanita itu teriak maling sambil mengejar pelaku. Rupanya teriakan tersebut didengar warga dan tukang ojek. Mereka langsung mengejar pelaku.

Karena panik, motor pelaku jatuh di trotoar, depan ITC Fatmawati. Sial bagi Dn, ia ditinggal kabur temannya dengan motor tersebut. Pria ini pun dihakimi massa.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru, AKP Andre Librian menyatakan, pihaknya masih memburu pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »