Jalur Puncak-Jakarta Diberlakukan One Way

14:20

Jakarta - Memasuki hari pertama libur panjang, Jalur Puncak mulai mengalami penambahan volume kendaraan. Dari data yang didapat di Satlantas Polres Bogor, hingga pukul 13.30 WIB kepadatan arus kendaraan yang menuju puncak masih terus terlihat. Namun pihak Satlantas Polres Bogor masih memberlakukan dua arah.

“One Way nanti akan kita berlakukan jam 14.00 WIB, jalur dari atas kita tutup. Jalur dari bawah ke atas yang kita buka,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Edwin Affandi, Kamis (15/11/2012).

Kemacetan parah sempat terjadi pada pagi hari, kemacetan sepanjang 1 kilometer dari mulai GT Ciawi. Selain GT Ciawi, Simpang Gadog juga mengalami kemacetan yang sama. 

“Tadi kita berlakukan one way juga pukul 9 pagi sampai jam 11 siang, setelah itu kemacetan terurai,” jelas Edwin.

Memasuki libur panjang kali ini, banyak warja Jakarta yang mengisi waktu liburnya ke wilayah Puncak, Bogor. Terlihat beberapa kawsan tempat wisata juga mulai ramai pengunjung dari luar Bogor. Beberapa kawasan wisata seperti, Taman Matahari, Taman Safari dan wilayah Puncak pas juga mulai ramai oleh para wisatawan.

Sementara itu, untuk mengatasi kemacetan yang diperkirakan akan terjadi hingga 3 hari ke depan. Pihak Lantas Polres Bogor terus menyiagakan petugasnya di titik-titik rawan kemacetan. Selain itu, pihak Lantas Polres Bogor juga akan memberlakukan sistem one way secara konditional.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »