Kepadatan Lalin Terjadi Menuju Garut

14:38

Garut - Hari pertama long weekend yang bertepatan dengan Libur Nasional Tahun Baru 1434 Hijriah, ribuan kendaraan mulai memasuki Kabupaten Garut, khususnya dari arah Bandung sejak pagi hari.

Kepadatan lalu lintas mulai terjadi sepanjang Jalan Raya Leles dan Jalan Raya Kadungora. Dari arah Bandung, kemacetan lalu lintas terjadi di sekitar Pasar Kadungora dan Pasar Leles. Sedangkan, antrean kendaraan melaju sangat lambat sepanjang sekitar 8 kilometer di sepanjang dua jalan raya tersebut.

Kendaraan dari arah Garut menuju Bandung dialihkan ke Jalan Raya Baru Kadungora sehingga kendaraan dari arah Bandung melaju satu arah di Jalan Raya Kadungora.

Sekitar 95 persen kendaraan dari arah Bandung menuju Garut didominasi kendaraan berpelat B, D, dan pelat daerah lainnya.

Untuk menghindari kemacetan, kendaraan dari arah Bandung yang hendak ke pusat kota Garut atau Tasikmalaya bisa berbelok setelah alun-alun Leles ke kiri, ke arah Leuwigoong dan melewati Banyuresmi. Dengan demikian, kemacetan di kawasan Leuweung Tiis dan Tarogong dapat dihindari.

Sedangkan, kawasan perkotaan Kabupaten Garut pun kian dipadati kendaraan. Terutama di Jalan Raya Cimanuk, Jalan Ahmad Yani, Jalan Guntur, dan sekitarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »