Kecelakaan Libatkan KA Meningkat Pada 2012

12:02

Depok - Dalam laporan akhir tahunnya, Polres Kota Depok mencatat jumlah kecelakaan yang melibatkan kereta api meningkat cukup tajam di tahun 2012.

Menurut Kapolres Kota Depok, AKBP Achmad Kartiko jumlah kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil meningkat cukup tajam karena memang di kota Depok cukup banyak persimpangan jalan yang dilalui kereta api ditambah dengan kurang tertibnya pengendara pada saat melalui pintu kereta.

"Kecelakaan akibat menerobos perlintasan kereta ada 30 kasus. Naik dari sebelumnya hanya 12 kasus di 2011. Memang ada cukup banyak perlintasan kereta di Depok," ujarnya dalam keterangan persnya, Senin(31/12/2012).

Sementara untuk kecelakaan lalu lainnya di jalan raya, ada 426 kasus kecelakaan mobil dan motor di kota Depok sepanjang tahun 2012, dari jumlah lecelakaan tersebut terdapat 38 korban meninggal dunia dan kerugian kateri Rp 368 juta.

Sementara itu, dari data tersebut juga terdata jalan-jalan yang cukup rawan kecelakaan dengan tingkat kecelakaan yang tinggi. Diantaranya adalah Jalan Raya Bogor dengan jumlah kecelakaan 77 kejadian, Jalan Margonda 57 kejadian, Jalan Raya Ciputat - Parung 44 kejadian, Jalan Juanda 24 kejadian, dan Jalan Raya Sawangan 1 kejadian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »