Headlines News :
Home » » Libur Natal-Tahun Baru, Pengaturan Lalin di Puncak

Libur Natal-Tahun Baru, Pengaturan Lalin di Puncak

Written By Mediaatas on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.23






 Bogor, Polres Bogor, Jawa Barat akan menerapkan pengaturan lalu lintas di kawasan Puncak, pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2013. 

Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin menuturkan, pada libur Natal dan Tahun Baru, jajaran aparat kepolisian akan menerapkan sistem situasional atau sistem one way (satu arah) di kawasan Puncak, sesuai dengan volume kendaraan yang melintas. 

Sistem one way akan diberlakukan secara situasional jika volume kendaraan dipadati oleh para pengguna jalan. 

"Sistem buka tutup kami lakukan dengan melihat intensitas volume kendaraan dari arah Bandung maupun dari arah Jakarta. Apabila dari arah Jakarta lebih banyak daripada dari arah Cianjur turun ke bawah, maka kami prioritaskan adalah yang banyak. Begitu juga sebaliknya, sehingga kali lakukan pengaturan," terang Kapolres.  

Bagi pengguna jalan yang akan masuk ke kawasan Puncak atau akan menikmati libur Natal dan Tahun Baru di Puncak, rencananya jajaran kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas pada 31 Desember, mulai pukul 18.00 WIB. 

Dimana, jelas Kapolres, jika memang volume kendaraan sudah tidak memadai untuk masuk ke kawasan Puncak, maka dari arah Jakarta yang akan masuk ke kawasan Puncak akan dialihkan menuju ke kawasan Cariu, Jonggol maupun kawasan Sukabumi untuk melintasi Cianjur maupun Bandung.
Share this article :

0 komentar:

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger