Bus Tanpa Body Tabrak Angkot, Tiga Tewas

12:32

PASURUAN  - Terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang tewas setelah sebuah mobil angkutan umum ditabrak bus chassis di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (11/03/13). Diduga, sopir mengantuk setelah menempuh perjalanan jauh.

Tiga korban tewas diketahui bernama Sueb (40), Dakud (35), warga Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, dan kenek angkot yang belum diketahui identitasnya.

Seorang saksi, Bakti, mengatakan, kecelakaan berawal saat bus chassis atau tanpa body yang baru keluar dealer itu melaju kencang di Jalan Raya SurabayaMalang, dari arah utara menuju selatan.

Saat tiba di Dusun Karangploso, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, bus yang dikemudikan Agus (30), warga Bluran, Surabaya, berusaha mendahului dari kiri jalan. Namun, di saat bersamaan, sebuah angkot berhenti untuk mengambil penumpang.

Akibatnya, benturan keras pun tak bisa dihindari. Kenek angkot yang sedang membuka bagasi kendaraan untuk memuat barang penumpang tewas seketika. Tubuh korban tergencet bus dan MPU. Selain itu, dua penumpang yang baru naik juga mengalami nasib serupa. Tubuh korban remuk akibat dihantam bus yang hendak menuju karoseri tersebut. Tiba-tiba nyalib dari kiri akhirnya nabrak, kata Bakti.

Warga mengevakuasi tiga jenazah ke mobil ambulans untuk dibawa ke RS Bhayangkara, Watukosek. Akibat kecelakaan itu arus lalu lintas di Jalan Raya SurabayaMalang mengalami kemacetan panjang dua arah. Sopir bus sudah diamankan di mapolsek.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »