Kapolda Metro Jaya Pimpin Launching Program Polres Jakarta Utara

14:13
Jakarta - Kepolisian terus memperkenalkan dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui program kegiatan yang telah dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Putut Eko Bayu Seno dalam tahun ini, yakni dengan memaksimalkan peran kemitraan Kepolisian dengan masyarakat lewat beberapa program yang telah dijalankan sebelumnya, seperti kemitraan Bhabinkamtibmas.

Dalam program Bhabinkamtibmas tersebut, pihak Kepolisian bertujuan melebarkan sayapnya guna menjangkau dan mendekatkan diri pada pelayanan-pelayanan kepada masyarakat. Juga dapat bersikap lebih tanggap dalam menerima keluhan yang meresahkan lingkungan dan masyarakat.

Beberapa Program dirancang oleh Kapolda Metro Jaya dalam menjalin hubungan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Diantara program-program yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya diantaranya:

  1. Mengoptimalkan Bhabinkamtibmas
  2. Polisi Peduli Pengangguran
  3. Polisi Peduli Pendidikan
  4. Polisi Siswa, dan
  5. Polisi Cilik
Dari beberapa program diatas, Polres-polres yang berada dibawah naungan Polda Metro Jaya maupun yang berada di sekitar wilayah Jakarta sudah menjalankannya, bahkan sudah ada yang menjadikan salah satu program tersebut merupakan unggulan di wilayahnya. Seperti Polresta Bekasi yang telah memiliki Polisi Cilik dan terus memperkenalkan kepada masyarakat Bekasi guna memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang kepolisian yang dekat dengan warga, serta selalu siap melayani warganya.

Rabu, 13/03/2013 pukul 08.30 WIB, Polres Jakarta Utara mengadakan Launching Optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Program Polisi Peduli Pendidikan, Polisi Peduli Pengangguran, Polisi Cilik dan Polisi Siswa, serta meluncurkan satu program baru yang berada di wilayah Polres Jakarta Utara, yakni SISPITIBMAS dan CMC.

Launching Program ini langsung dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Putut Eko Bayu Seno.
Kapolda memaparkan "Saya wajibkan, minimal dua rumah yang mereka sambangi dalam sehari. Sampaikan penyuluhan hukum, bahaya akibat narkoba, kalau ada informasi narkoba hubungi ke mana. Kembali dari kunjungan itu, mereka tinggalkan kartu nama. Risikonya, mereka harus siap 24 jam dihubungi. Saya akan cek. Semua nomor Bhabinkamtibmas akan saya minta. Melalui kunjungan itu, mata dan telinga harus terbuka. Ada yang dicurigai, angkat ke atas. Kapolsek dan Serse akan melakukan penyidikan," jelasnya.

Ke depan, ungkap Kapolda Metro Jaya, kepolisian juga akan meningkatkan sinergi dengan TNI dan pemerintah dalam menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat. "Nanti akan sinergi antara Babinkamtibmas dengan Babinsa dan Lurah, guna menyelesaikan masalah dan menciptakan kamtibmas," paparnya.
  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »