Banyaknya Kecelakaan di Semarang Akibat Kesalahan Manusia

11:24
 
Semarang - Data yang dimiliki Ditlantas Polda Jateng selama tahun 2012 mencapai 21.660 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.398 orang di antaranya tewas akibat kecelakaan di jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatik (Dishubkominfo) Jateng Urip Sihabudin pada saat membuka rapat koordinasi perencanaan dan penataan lalu lintas angkutan jalan tahun 2013 di Patra Semarang Convention Hotel, Senin (15/4/13).

"Korban akibat kecelakaan mencapai 3.398 orang. Dari data Ditlantas Polda Jateng, kecelakaan ini lebih banyak kepada human error (kesalahan manusia) seperti halnya pelanggaran lalu lintas".

Pada saat ini permasalahan transportasi banyak terjadi di jalan, di banding jalur udara maupun laut. Dishubkominfo kini telah memetakan daerah rawan kecelakaan, beberapa di antaranya Banyumas, Cilacap, dan Semarang.

Dalam kegiatan tersebut diikuti perwakilan Dishubkominfo dari kabupaten/ kota se-Jateng, perwakilan Organda, dan Polda Jateng. Dimaksudkan untuk mensinkronisasi kabupaten/ kota dalam menyelesaikan permasalahan transportasi pada lima tahun mendatang.

Misalnya, kalau memang daerah rawan kecelakaan ini terlalu curam, maka harus dibuat landai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »