Hari Ini Ujicoba Dua Arah di Jl Juanda, Tapi Tetap Saja Macet

13:03


BEKASI - Uji coba jalur dua arah yang dilakukan Pemda Bekasi yang menetapkan Jalan Ir H Juanda menjadi dua arah, Kamis pagi ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Rahmat Effendi, Walikota Bekasi, Kompol Iman Pribadi, Kasat Lantas Polresta Bekasi dan Supandi Budiman, Kadishub Kota Bekasi, di perempatan Jalan Multiguna, Bekasi Timur.

“Niat yang tulus, untuk kemakmuran warga Kota Bekasi diharapkan mendapat Ridho Illahi,” ujar walikota. Dia mengatakan itu, karena adanya tudingan kalau pemberlakuan jalan dua arah, karena ada kepentingan tertentu, seperti akan dibukanya pusat perbelanjaan Lottemart.

Sampai saat ini, tanda walikota tidak ada bantuan apa pun dari swasta yang berkaitan dengan pemberlakuan jalan dua arah, “Kalau nantinya ada bantuan akan dimasukan ke dalam bentuk hibah, namun tidak dalam bentuk uang,” tegasnya.

Seperti pembuatan taman, pembuatan median jalan, pembuatan rambu dan penataan saluran, “Itu semua dimungkinkan kalau nantinya untuk kebaikan dan menambah estetika bangunan,” katanya, sambil mengatakan tudingan Pemkot mencari untung kaitan dengan pemberlakuan dua arah, biar orang menilainya saja.

Suasana hari kedua uji coba dua arah di Jl Ir Juanda, Kota Bekasi, sampai tadi pagi masih banyak warga yang belum tahu.  Sejumlah titik kemacetan pun masih terjadi di persimpangan-persimpangan, ini kaitannya dengan durasi lampu pengatur lalu-lintas, “Setiap hari Dishub, harus mengevaluasi, mana yang diperbaiki dan mana yang ditingkatkan,” lanjut walikota.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »