Truk Tabrak Mobil Rombongan Wartawan, 1 Tewas

22:04
Medan, - Satu orang tewas dan 3 lainnya menderita luka dalam kecelakaan tabrakan truk dan mobil pembawa rombongan wartawan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Para korban luka kini dirawat di beberapa rumah sakit terpisah.

Korban tewas dalam kejadian ini, Didi Syahputra (22) kontributor TV One untuk wilayah Aceh Timur. Sedangkan korban luka masing-masing Irvan Purba kontributor Trans TV untuk Langkat, Bambang Suhandoko jurnalis Posmetro, Aswin jurnalis Monitor dan Devi jurnalis Metro24.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan itu terjadi pada Minggu (5/5/2013) sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Medan-Binjai, Kilometer 16, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Saat kejadian, Xenia yang dikemudikan Aswin sedang melaju dari arah Kota Binjai menuju Kota Medan. Setiba di lokasi ternyata dari arah berlawanan datang truk tangki pembawa minyak sawit yang melaju kencang dan mengambil jalur mobil para korban. Tabrakan tak terhindarkan. Mobil Xenia itu terguling.

Akibatnya Didi Syahputra tewas di tempat. Sementara empat penumpang lainnya mengalami luka-luka cukup serius. Irvan Purba dan Aswin dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik di Jalan Bungalow, Medan.

Irvan yang mengalami luka di bagian kepala saat ini sudah sadar, sementara Aswin yang patah kaki masih belum sadar dan tengah dirawat di ruang gawat darurat.

Sementara korban Bambang Suhandoko dirawat di RSU Sari Mutiara di Jalan Kapten Muslim, dan Devi dirawat di RSU Sundari, Jalan Pinang Baris.

Kapolsek Sunggal Kompol Martin Luther Dachi menyatakakan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

"Kejadiannya dini hari tadi. Nanti datanya saya sampaikan lengkap," Dachi kepada wartawan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »