Kepolisian Mengakui, PPKD 2013 Tidak Ada Kordinasi Dengan Petugas

16:11
Jakarta - Acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 yang digagas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai Pesta Rakyat tidak dibarengi dengan kordinasi pihak kepolisian yang baik. Imbasnya, parkir liar dan kesemrawutan lalu lintas terjadi di wilayah sekitaran Monumen Nasional (Monas).

Kasatlantas Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Slamet Widodo saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan, pihaknya sudah tidak dapat berbuat apa-apa selain memantau. Tidak hanya itu, Slamet mengaku memang tidak ada kerjasama dengan dinas terkait untuk mengamankan situasi lalu lintas sekitar selama pagelaran berlangsung.

"Dari dinasnya sendiri tidak ada kordinasi sih. Ini juga kita inisiatif sendiri," ujarnya di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6).

Walau sudah ada tempat parkir yang telah disediakan, yakni di tempat parkir IRTI, Monas, akan tetapi tempat itu tidak dapat menampung seluruh pengunjung yang berkunjung ke acara "embrio Jakarta Fair" ini.

Slamet sendiri menilai seharusnya acara ini juga dibarengi dengan pengelolaan perparkiran yang mempuni, sehingga kemacetan akibat kendaraan parkir di bahu jalan dapat teratasi.

"Mau nangkep (parkir liar), siapa yang mau ditangkep. Ini aja saya enggak tahu lagi ngaturnya gimana. Ya namanya juga pesta rakyat," ungkap Slamet.

Dari pantauan di lokasi, arus lalu lintas yang terjadi di jalan Medan Merdeka Barat hingga menuju Jalan MH Thamrin terpantau masih mengalami kemacetan, hal ini merupakan imbas dari parkir liar dan masyarakat yang keluar dari acara PPKD 2013.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »