Truk Sampah Jatuh ke Laut di Batam, 2 Orang Hilang

12:19

BATAM - Kecelakaan terjadi lagi menimpa sebuah truk pengangkut sampah yang masuk ke laut di kawasan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu, 27/6/13. Truk yang mengangkut enam orang, termasuk sopir. Empat orang selamat dan dua orang masih dinyatakan hilang.

Informasi yang dihimpun, enam orang tersebut sebelumnya melakukan pesta minuman keras. Sopir truk, Riko Luman Toruan, tidak bisa melajukan kendaraan dengan sempurna dan sempat menabrak sebuah mobil di kawasan Sagulung.

Setelah menabrak mobil tersebut, sopir melajukan kendaraan semakin kencang ke arah Pelabuhan Sagulung. Sebelum terjun ke laut, truk milik CV Bunga Permata itu menghantam pembatas dermaga dan kapal kayu yang sedang bongkar muat.

Rido Situmeang, kernet truk, mengatakan, selain dia dan sopir, empat orang lain yang berada di truk adalah Haryanto Lumban Gaol, Alvian Simarmata, Andi Sinaga, dan Wellis Situmeang .

Menurut Rido, dia dan tiga temannya sedang tidur di bak belakang. Sedangkan di kabin depan ada Alvian, Andi, dan Riko.
Dia dan tiga temannya di bak berhasil diselamatkan oleh anak buah kapal Hikayat, begitu juga dengan Riko. Namun, Alvian dan Andi belum diketahui nasibnya.

Rido dan Riko hanya mengalami cedera ringan dan langsung diamankan di Mapolresta Barelang. Sementara dua korban lain, yakni Haryanto dan Wellis dibawa ke RSU Embung Fatimah karena mengalami patah tulang.

Polisi dibantu tim SAR masih mencari dua korban yang diduga tenggelam bersama truk sampah tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »