Kakorlantas Polri Lepas Tim Wartawan Liputan Mudik 2014

12:45

Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Pudji Hartanto, MM, dan Wakakorlantas Polri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, SH., beserta rombongan para pejabat tinggi Korlantas Mabes Polri pagi tadi (20/07/2014) pukul 07.00 WIB mendatangi kantor berita tvOne.



Kedatangan Kakorlantas bersama rombongan adalah untuk melepas tim liputan mudik tvOne. Pelepasan ini juga di hadiri langsung oleh CEO tvOne Ardiansyah Bakrie, Wakil Pimpinan Redaksi Totok Suryanto, dan Dirjen Perhubungan Darat, Bpk. Suroyo Alimoeso.

"Ini merupakan program tahunan. Kami ingin masyarakat mengetahui titik-titik mana saja yang pantas dan lebih baik untuk dilalui supaya mudik dapat dilakukan lebih nyaman," ujar Ardi.


Media merupakan peranan penting bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya. Kakorlantas Polri berharap informasi dari media TV, cetak, maupun online dapat menjadi awal informasi, khususnya saat ini bagi pemudik dan anggota polisi yang bertugas dalam Ops Ketupat 2014.

"Saya berharap media-media selalu terus memberikan informasi yang nyata, serta juga dapat membantu menginformasikan petunjuk-petunjuk arah yang dapat dilalui bagi pemudik nantinya", ujar Kakorlantas.

Pantura menjadi objek utama setiap tahun dijalur mudik, namun kini pantura memiliki kendala yang dikarenakan beberapa hari lalu terjadi insiden amblasnya jembatan di Comal Pemalang. Kakorlantas Polri sendiri langsung turun ke lokasi dan melihat dampaknya, ternyata jalur pantura diprediksi tidak dapat dilintasi hingga waktu setelah lebaran. Pihak kepolisian dari jajaran Polres Pemalang sudah melakukan pengalihan arus melalui jalur selatan, namun terkendala kecilnya jalan alternatif ini, pihak Polres Pemalang hanya membolehkan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat kecil yang dapat melintas, sedangkan kendaraan berat harus memutar arah melalui jalan-jalan besar ke jalur selatan.

"Seperti halnya saat ini, jalur pantura arah Pekalongan-Semarang sampai Jawa Timur tidak dapat dilalui, oleh karenanya, Kami dari kepolisian sangat berharap media dapat membantu menginformasikan, arah-arah mana saja yang dapat dilalui", tambahnya.

Dilain waktu Kakorlantas Polri beserta rombongan juga langsung mendatangi kantor Trans TV untuk kembali melepas tim pulang kampung dan ayo mudik dari Trans Tv dan Trans7.


Acara yang langsung dihadiri oleh Direktur Utama Trans Tv Bpk. Ishadi. S.K., ini juga langsung memberangkatkan tim pulang kampung dan ayo mudik ke sejumlah titik di pantura, selatan dan Sumatera.

Kakorlantas Polri juga memberikan apresiasi kepada para media, karena media secara tidak langsung membantu peranan Polisi.

Kakorlantas tidak lupa selalu menghimbau kepada tim mudik dari tvOne, tim mudik Trans Tv dan Trans7 agar selalu membawa tri siap sebagai pedoman dalam perjalanan. Yakni Siap Aturan, Siap Fisik Pengendara, dan Siap Kendaraan Bermotor.


"Selamat bertugas, selalu hati-hati dan ingat ada keluarga yang selalu menanti dirumah", ujar Kakorlantas Polri diakhir pelepasan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »