Kapolres Bantul Hadiri Upacara Penutupan TMMD-93 Tahap II T.A 2014 di Piyungan

14:42

NTMC - Bertempat di Lapangan Jolosutro Srimulyo Piyungan Bantul telah berlangsung kegiatan upacara penutupan TMMD - 93 tahap II tahun 2014 dan pengukuhan desa Srimulyo sebagai Desa Terpadu Kawasan Pengembangan Industri dan Desa Wisata oleh Gubernur DIY (SRI SULTAN HB X), Rabu, 29 Oktober 2014 pukul 09.30 Wib.

Kegiatan ini mengambil tema "Dengan Program TMMD, TNI bersama-sama POLRI, Kementerian, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainya, kita optimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat".

Sebagai Irup dalam kegiatan tersebut adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hb X dan Dan Up Kasdim 0729/Bantul Mayor Restito. Adapun untuk peserta upacara 1 Pleton kelompok Musik, 3 Pleton TNI dari Kodim 0729/Bantul, 1 Pleton Polri, 1 Pleton PNS, 1 Pleton perangkat Desa, 1 Pleton BPBD kab. Bantul, 1 regu Tagana, 4 Pleton Siswa-siswi SMA, SMP dan SD.

Upacara penutupan dihadiri oleh Danrem 072/Pmk Brigjen M.S. Sabrar Fadlilah, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Oerip Soebagiyo, Dan Lanud Adi sucipto Marsma TNI Yadi I Sutanandika, Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Tumadi S. Sos, KapolresBantul AKBP Surawan, SIK, Wakil 1 DPRD kab. Bantul Nur Subiyantoro, S.I.Kom, para Komandan Ramil, Para Kapolsek jajaran Polres Bantul dan tamu undangan sekitar 500 orang.

Dalam Laporan hasil kegiatan yang dilaksanakan TMMD ini, Pasiter Dim 0729/Bantul Kapten Inf Kusmin menyampaikan antara lain sasaran pokok Corblok jalan panjang 425 Meter, lebar 3 Meter dan tebal 0,10 Meter, Pembuatan Drainase jalan panjang 300 Meter, dalam 0,60 Meter, Talud jalan panjang 50 Meter, tinggi 3 Meter dan tebal 0,50 Meter telah selesai sesuai rencana.

Kemudian sasaran tambahan(Over Prestasi) Talud jalan panjang 15 Meter, tinggi 3 Meter, tebal 0,50 Meter, Gorong-gorong buis beton panjang 4,60 Meter, diameter 0,70 Meter, Timbunan bahu jalan panjang 425 Meter, lebar 1 Meter dan tebal 0,10 Meter selesai dengan baik.

Sasaran non Fisik berupa penyuluhan Bidang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, Penangan Narkoba, Terorisme dan Faham Radikal, Kesehatan dan KB, Peternakan, Kependudukan, Kebencanaan, Ketenaga kerjaan, Perkoperasian juga telah dilaksanakan dengan tepat waktu.

Adapun pelaksanaan operasi TMMD ke - 93 Sengkuyung Tahap II TA. 2014 dilaksanakan mulai tanggal 9 Oktober 2014 sampai dengan tanggal 29 Oktober 2014.
Selesai laporan selanjutnya diadakan penanda tanganan naskah Berita Acara dan penyerahan hasil proyek TMMD Sengkuyung ke 93 tahap II dari Dandim 0729/Bantul kepada Bupati Bantul diketahui Gubernur Diy.

Dalam amanatnya Gubernur DIY menyampaikan apresiasi yang tinggi karena seluruh rangkaian kegiatan TMMD telah selesai hal ini menjadi cermin nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sebagai wujud partisipasi dan kebersamaan kita dalam pembangunan daerah.

Program TMMD merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian dan pemerinah daerah, serta komponen bangsa lainya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu mengakselerasi pembangunan di daerah.

Dalam pelaksanaan program TMMD tahap II ini telah berhasil mencapai target sesuai rencana yaitu sasaran fisik diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah untuk meningkatkan roda perekonomian daerah.

Hasil kegiatan fisik dan non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa, khususnya dalam rangka mewujudkan desa Srimulyo sebagai Desa Terpadu Kawasan Pembangunan Industri dan Desa Wisata dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk mewujudkan kawasan pengembangan industri dan Desa Wisata yang menjadi tekad kita bersama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, maka penyuluhan dan pembinaan masyarakat perlu semakin diintensifkan dan didayagunakan seoptimal mungkin, apalagi pada tahun 2015 mendatang masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan diberlakukan sehingga akan banyak produk impor dan tenaga kerja Asing yang masuk ke DIY.

Pelaksanaan TMMD merupakan salah satu upaya nyata penanggulangan kemiskinan serta peningkatan derajat hidup masyarakat, dan sasaran fisik yang telah selesai dilaksanakan dan merupakan kebutuhan riil masyarakat agar terus dikembangkan sehingga lebih berdayaguna dan berhasilguna.

Selesai sambutan dari Gubernur DIY dilanjutkan Doa penutup dan pemberian bantuan diantara pemberian 8 ekor kambing untuk peserta KB fasektomi bantuan CSR BUMN, BUMD. Bantuan alat Kontrasepsi untuk Klinik KB Puskesmas Piyungan (Rp 12.320.000), Klinuk KB Mujahidin Piyungan (Rp 1.940.000). Klinik KB Kartika Husada (Rp 4.823.720), serta dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD serta pengguntingan pita tanda peresmian pembukaan jalan.

Selama kegiatan berlangsung Personil Polsek Piyungan mengadakan pengamanan hingga berakhir acara pada pukul 10.10 Wib dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

sumber: ntmcpolri.info

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »