Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Kecintaan Anak Pada Polisi

14:33

NTMC - Siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari sembilan sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) Kecamatan Ciawi, pekan lalu mengadakan kunjungan pengenalan bersama Polsek Ciawi dengan tujuan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kapolsek Ciawi Kompol Sugianto saat dimintai keterangannya mengatakan, dalam rangka acara ulang tahun Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. “Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut,” kata Kapolsek Ciawi Kompol Sugianto.

Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

“Melihat kegembiraan para siswa saat ikut berkeliling sambil menaiki mobil dan motor patrol berkeliling di jalan raya Ciawi, terlihat sangat sumringah walau rela harus mengantri menunggu bergantian,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Diah selaku panitia menuturkan, acara seperti ini yang sudah rutin diadakan setiap tahun sekali. Tujuannya untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi seperti apa. “Hari itu pula para siswa diajak berkeliling ke setiap pojok ruangan, seperti halnya ruang administrasi, ruang tahanan dan ruang pengurusan kecelakaan lalu-lintas,” tuturnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »