Kapolres Klungkung Gelar Sosialisasi E-KTA

15:07

NTMC - Polres Klungkung bekerjasama dengan BRI Cab. Klungkung menggelar Sosialisasi E – KTA (Kartu Tanda Anggota Elektronik) bertempat di Aula Nusa Penida Harapan Polres Klungkung, Kamis, 30/10. Sosialisasi yang berlangsung sehari tersebut diikuti seluruh anggota Polres Klungkung dan Polsek jajaran .

Dalam sambutannya Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati SiK yang didampingi Kepala BRI Cabang Klugkung Prayitno mengatakan, Menindaklanjuti kerjasama yang dilaksanakan di tingkat Mabes Polri, Polres Klungkung bersama BRI Cabang Klungkung melaksanakan sosialisasi E-KTA elektronik Polri, yang mana merupakan kartu anggota Polri, menggunakan sistem elektronik dengan dilengkapi chip dan magnetic stripe, mempunyai fungsi sebagai kartu identitas, ATM, Uang elektronik (BRIZZI), Alat bayar non tunai dan data berjalan yang berisi riwayat hidup anggota Polri.

Kerjasama yang digagas Mabes Polri tersebut sangat besar mampaatnya karena memudahkan disamping sebagai kartu ATM juga memuat segala identitas pemegang .

Sementara itu Kepala Cabang BRI Klungkung Prayitno menjelaskan E-KTA Elektronik Polri ada beberapa jenis seperti kartu private label, type kartu combo card ( chip + Kartu ATM + Uang elektronik ( brizzi ) dalam satu kartu dapat digunakan untuk transaksi perbankan di 19.000 ATM BRI diseluruh Indonesia dan ATM bank lain yang berlogo ATM bersama, ATM Link dan prima.

KTA Elektronik Polri selain sebagai KTA Polri yang resmi, juga dapat digunakan sebagai ATM dan uang elektronik, serta dapat digunakan untuk bertransaksi di Merchant yang telah bekerjasama dengan BRI, seperti alfamart, indomart, Holland Bakery, Comuner Line, Busmway, Airport tax Sukarno Hatta.

Alur Penerbitan KTA Elektronik melalui Polda meng-update data-data anggota pada Sistem Informasi Personil Polri (SIPP) dan mengirim Surat Permohonan ke SSDM Mabes Polri, Mabes Polri mengirimkan data-data anggota yang akan dicetak KTA Elektronik ke BRI, Div.STO KP BRI melakukan cetak nama dan photo dan proses Perso pada KTA Elektronik, kemudian meng-inject data lengkap personil ke chip (sesuai dengan data dari Mabes Polri), KTA Elektronik dikirimkan ke Polda, Polda menyerahkan KTA Elektronik kepada Satker/Anggota, kemudian Anggota melakukan pengecekan KTA Elektronik pada Card Reader yang berada di Polda setempat, Polda menyerahkan KTA Elektronik kepada Satker/Anggota, kemudian Anggota melakukan pengecekan KTA Elektronik pada Card Reader yang berada di Polda setempat.

sumber: ntmcpolri.info

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »