Timsus Berantas Polresta Pekanbaru Beraksi

16:00

NTMC - Beberapa hari belakangan ini sama-sama kita lihat bahwa tingkat kecelakaan maupun tindak kejahatan semakin meninggkat dikota pekanbaru. Hal ini dikarenakan kurangnya pengetahuan masyarakat dalam menjaga keselamatan selama berkendara dijalan raya. Pantauan Sat Lantas Polresta Pekanbaru bahwa masih banyaknya ditemukan pelanggar-pelanggar lalu lintas terutama tidak menggunakan Helm SNI, tidak menghidupkan lampu besar pada siang hari serta tidak melengkapi surat-surat kendaraannya. Hal ini sangat mengganggu pandangan mata terhadap kurang tertibnya pengendara kendaraan dijalan raya.

Oleh sebab itu, Sat Lantas Polresta Pekanbaru menurunkan personil kelapangan guna menertibkan para pelanggar kendaraan bermotor.

Sat Lantas Polresta Pekanbaru pada hari ini Rabu (29/10) pukul 09.00 wib s/d 10.00 wib kembali melakukan giat rutin penertiban kendaraan terutama kendaraan roda dua yang dilaksanakan di Jl. HR. Subrantas Panam Pekanbaru penertiban ini diberi nama “Pekan Akbar Cipta Kamseltibcar Lantas”. Dimana dalam giat rutin pada hari kedua ini terjaring 4 kendaraan yang langsung ditilang ditempat.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK dalam wawancara (29/10) menyebutkan bahwa Jl. HR. Subrantas ini merupakan target utama Sat Lantas Polresta Pekanbaru dalam melakukan penertiban, hal ini dikarenakan banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan subrantas dan sekitarnya. Dalam giat hari kedua ini telah terjadi penurunan tingkat pelanggaran, dan hal ini yang kami harapkan, ujar kasat lantas.

Kegiatan ini akan terus berlangsung selama beberapa hari kedepan, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru mengatakan “ kami akan terus menekankan kepada masyarakat akan arti pentingnya mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, terutama bagi pengendara sepeda motor, dan menekankan kepada seluruh masyarakat kota pekanbaru agar sama-sama menjaga keselamatan baik bagi diri sendiri maupun orang lain agar terciptanya rasa aman dan nyaman dalam berkendara dijalan raya”.


sumber: ntmcpolri.info

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »