Pemkot Bekasi Bangun Kantor Polsek Jatisampurna

16:28

NTMC - Pemerintah Kota Bekasi membangun kantor Kepolisian Sektor Jatisampurna, “Ini sebagai wujud tahun pelayanan,’ ujar Rahmat Effendi, Walikota Bekasi, saat meletakkan batu pertama pembangunan kantor Polsek Jatisampurna di Jalan Arteri Cibubur-Kranggan, Kamis (26/3).

Bangunan polsek tiga lantai nantinya dan berdiri di lahan seluas 1.000 meterpersegi milik fasos/fasum itu. 

Pembangunan oleh Pemkot Bekasi dibantu oleh konsorsium yang ‘berusaha’ di sekitar Jatisampurna.

Rahmat Effendi mengatakan, ini inovasi warga Jatisampurna, ide yang digagas dari masukan rekan rekan dan kesulitan Poresta Bekasi Kota, diapresiasikan dengan menyediakan lahan sekaligus dana pembangunannya.

Selain itu, walikota juga sudah menyiapkan 120 unit sepeda motor untuk operasional Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas dan 50 unit sepeda motor trail 250 cc untuk anggota Polantas, “Mudah-mudahan ini membantu jajaran kepolisian untuk menjaga wilayah Kota Bekasi,” ujarnya.

Wilayah hukum Polresta Bekasi Kota yang terdiri dari 12 kecamatan baru memiliki 8 kepolisian sektor jadi ada satu polsek membawahi tiga kecamatan, seperti Polsek Pondokgede yang membawahi Kecamatan Pondokgede, Jatisampurna dan Pondokmelati.

Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol. Rudi Setiawan, berharap nantinya kantor Polsek

Jatisampurna menjadi bagian dari tempat perlindungan masyarakat dan dapat melayani masyarakat, sehingga kecepatan dan ketepatan anggota dalam menangani masalah lebih cepat.

Uang pembangunan selain dari APBD Kota Bekasi juga sebagian dikumpulkan dari pengembang yang jumlahnya hingga saat ini mencapai sekitar Rp 850 juta. Pemkot Bekasi Bangun Kantor Polsek Jatisampurna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »