Polda Metro Liburkan Car Free Day Blok M - Thamrin

17:28
Hasil gambar untuk car free day
NTMC - Polda Metro Jaya tidak akan memberlakukan hari bebas kendaraan atau car free day di sepanjang jalan protokol pada Minggu (19/4) terkait pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.
“Para delegasi peserta KAA mulai berdatangan pada hari Sabtu (18/4) hingga besok (Minggu),” kata Kepala Subdit Pendidikan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem di Jakarta.
Warsinem mengatakan arus lalu lintas yang melalui jalur bebas kendaraan seperti Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin dan Kawasan Silang Monas akan diberlakukan normal karena para perwakilan termasuk sejumlah kepala negara menginap di hotel sekitar kawasan tersebut.
Atas pertimbangan tersebut, petugas tidak memberlakukan bebas kendaraan karena para delegasi akan melewati jalur itu. Para delegasi peserta KAA Ke-60 itu nantinya akan mendapatkan pengawalan melekat mulai dari bandara hingga lokasi penginapan.
Terkait pelaksanaan KAA ini, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4236 personel terdiri dari Satuan Tugas (Satgas) Polda Metro Jaya, Satgas Polres dan Satgas Khusus dari Korps Brimob Polri. Dalam prosesnya, akan dilakukan pengamanan di 18 lokasi penginapan dan 13 gedung pertemuan KAA.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »