Badut Zebra Ajak Masyarakat Bekasi Tertib Berlalu lintas

17:52
badutzebraedwarddalam (1)
NTMC - Beginilah  cara Samsat Bekasi untuk mengajak para pengguna jalan lalu lintas di Bekasi untuk tertib dalam berkendara. Salah satunya dengan mengunakan sepeda badut zebra.
Hampir setiap hari kendaraan roda empat dan dua melintas di ruas jalan kota Bekasi. Namun begitu masih banyak saja pengguna lalu lintas menganggap sepele rambu lalu lintas.
"Ya, hari ini masih dalam rangkaian operasi simpatik Jaya 2015 Samsat kota bekasi memberikan inovasi dalam pelayanan atau penggelaran anggota dalam pengaturan lalu lintas di perempatan-perempatan jalan protokol di wilayah kota Bekasi," ujar Pamin STNK Samsat Kota Bekasi Iptu Subur Irianta , Sabtu (18/4/2015).
Salah satu upaya adalah mengajak pengguna lalu lintas untuk tertib berkendara dengan badut zebra. Seperti halnya di lampu merah Pemda tepatnya di ruas jalan Juanda Kota Bekasi.
"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluhan tentang tertib lalu lintas diantaranya wajib menggunakan helm SNI, melengkapi perlengkapan kendaraan bermotor misalnya spion, plat nopol yang sesuai standar ketentuan, pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalin," imbuhnya.
Subur mengatakan dengan digalakan kegiatan seperti ini. Pihaknya berharap selama mengendarai kendaraan bermotor warga Bekasi bisa tertib berlalu lintas.
"Diharapkan kegiatan ini akan menjadi cara yang efektif untuk mengubah mindset atau pola pikir masyarakat pengguna jalan untuk lebih tertib berlalu-lintas dan mengutamakan berkendara dengan aman dan nyaman sehingga akan mengurangi kuantitas pelanggaran maupun terjadinya angka kecelakaan lalin di wilayah khususnya Kota Bekasi," tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »