Penjagaan Ketat di Depan Istana

09:35

NTMC - Suasana di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015), dipenuhi oleh aparat kepolisian. Mereka bertugas melakukan pengamanan mengantisipasi demo besar pada hari kebangkitan nasional (Harkitnas).

Pantauan Kompas.com, sejumlah pintu di sekitar Istana Negara sudah dijaga ketat oleh aparat polisi, khususnya dari satuan Brimob. Mereka berjaga lengkap dengan dukungan kendaraan taktis dan truk polisi.

Beberrapa kendaraan taktis tampak sudah ditempatkan di depan Istana Negara. Paling banyak kendaraan polisi lainnya di tempatkan di dalam pintu masuk Monas depan Istana Negara.

Selain aparat kepolisian, terlihat pula aparat dari satuan TNI. Petugas yang berjaga juga terlihat mempersiapkan peralatan anti huru-hara, anjing pelacak, dan lainnya.

Sementara itu, pantauan di depan Istana Negara, belum ada satu pun massa pengunjuk rasa yang tiba. Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara, mulai pukul 08.00, kondisinya ramai lancar. Sejumlah polisi dari Satuan Lalu Lintas melakukan pengaturan arus.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Harkitnas, ribuan orang akan melakukan unjuk rasa. Sejumlah elemen yang terdiri dari mahasiswa dan LSM disebut akan turun ke jalan pada hari ini. Untuk pengamanan, 7.610 personel gabungan diterjunkan pada hari ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »