Polsek Matraman Tangkap Begal saat Melakukan Razia di Jalan

10:52

NTMC - Polsek Matraman menggelar operasi cipta kondisi di Jalan Ahmad Yani, Matraman, Jakarta Timur. Pada operasi tersebut polisi telah mengamankan pelaku begal yang kedapatan membawa senjata api rakitan.

"Kami mengamankan dua pengendara berinisial AN yang kedapatan membawa senjata api dan temannya ZA," kata Kapolsek Matraman, Kompol Triyanto saat dihubungi, Rabu, 20 Mei 2015.

Kompol Triyanto juga mengatakan, tersangka pemilik senjata api tersebut merupakan begal yang sudah puluhan kali beroperasi. "Mereka merupakan pelaku pembegalan dan dari pengakuan tersangka sudah melakukan lebih dari 50 kali aksi pembegalan," ujar Kompol Triyanto.

Kompol Triyanto juga menjelaskan, selain senjata api, dari tangan tersangka juga ditemukan lima amunisi dengan satu buah selongsong.

"Amunisi tersebut terdiri atas 4 butir kaliber 9 mm dan 1 butir kaliber 38 mm, kemudian ada juga kunci roda mobil, dan satu sepeda motor hasil begal," kata Kompol Triyanto.

Kompol Triyanto menambahkan, pelaku menjalankan aksinya tidak hanya di satu wilayah. Namun, beberapa wilayah di mana mereka biasa beroperasi adalah Cipayung, Ciracas, Kampung Makassar, Pondok Gede, Cakung, Kranji, Bekasi, dan Kranggan.

"Saat beraksi, mereka tidak segan-segan melepaskan tembakan untuk memuluskan aksinya," ujar Kompol Triyanto.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »