Iptu Dhayita Daneswari Kapolsek Termuda di Jawa

09:02
Jadi Kapolsek Termuda di Jawa, Dhayita Harus Kurangi Waktu Travelling
NTMC - Meski masih muda, Iptu Dhayita Daneswari sudah memiliki tanggungjawab besar yang berbeda dari gadis-gadis seusianya. Sejak menjabat sebagai Kapolsek Candisari Kota Semarang, Dhayita tidak lagi leluasa menjalani hobi jalan-jalannya.

Semenjak bertugas sebagai polisi, Dhayita mengaku sudah jarang sekali melakukan hobi jalan-jalannya itu. Ia sadar dengan tanggungjawabnya sebagai aparat penegak hukum sehingga kegiatannya banyak diabdikan untuk negara.

"Saya sebenarnya suka travelling," kata Dhayita Rabu (14/10/2015).

Bukan cuma itu, kesibukan Dhayita kini membuatnya jarang berkumpul dengan teman-teman sebayanya. Meski demikian dara kelahiran Semarang 24 Desember 1991 itu tidak menyesalinya dengan tetap bertugas sebaik mungkin.

"Ya memang jadi jarang kumpul-kumpul kalau sekarang," tuturnya.

Meski tidak bisa lagi leluasa travelling, namun Dhayita masih punya alternatif hobi lain yang bisa dilakukannya yaitu berolahraga. Hobi itu juga bermanfaat menjaga tubuhnya tetap fit karena harus selalu siaga apalagi mendekati Pilkada Serentak.

"Sekarang kegiatan lainnya olahraga. Saya suka renang sama lari," ujarnya.

Dhayita merupakan alumni SMAN 6 Semarang yang melanjutkan ke Akademi Kepolisian. Ia lulus Angkatan 44 Wiratama Bhayangkara (WB) tahun 2012, kemudian meneruskan pendidikan ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian - Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) di Jakarta selama setahun. Dinas pertamanya sebagai polisi yaitu Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Mapolrestabes Semarang.

Setelah itu Dhayita bertugas di Panit Reskrim Polsek Tembalang Semarang sekaligus  BKO pengasuh Polwan di Sekolah Polisi Negara di Purwokerto. Tugas berikutnya ia ditempatkan di Reskrim Polsek Tembalang lalu ke  Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang. 

Bulan September 2015, Dhayita dipercaya memimpin Polsek yang masuk kategori Prarural tersebut. Polsek Candisari sendiri merupakan Polsek Baru yang masih menginduk ke Polsek Gajahmungkur.

"Jadi Kapolsek itu ya tanggungjawab baru. Tapi biasanya Kapolsek itu Kompol, tapi saya ini masih 6 tahun jadi polisi, ya ini kebanggan sendiri. Memang untuk Polsek Prarural seperti Candisari ini biasanya Kapolseknya Iptu," katanya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »