Kapolres Mataram Berhasil Lerai Konflik Warga

15:15
NTMCPOLRI - Bentrokan dua Lingkungan (kampung) antara Lingkungan Monjok dan Lingkungan Karang Taliwang Kota Mataram,Senin (23/11) akhirnya berhasil diredam. Pertikaian disebabkan oleh penolakan warga lingkungan Monjok atas penempatan Kontainer Sampah yang berada didekat pemakaman milik warga lingkungan Monjok.

Penolakan warga lingkungan Monjok itu berujung pengrusakan pada fasilitas milik pemkot Mataram tersebut, yang dibalas warga lingkungan Karang Taliwang dengan merobohkan tembok pemakaman milik lingkungan Monjok.
Polres Mataram yang menerima laporan tentang kejadian tersebut segera menurunkan anggotanya, dibantu Anggota Danramil 1606-01/Cakranegara berusaha menenangkan kedua belah pihak. Namun bentrokan tak bisa dihindari. Aksi saling kejarpun terjadi diperbatasan wilayah yang merupakan daerah persawahan.
Kapolres Mataram yang sudah berada dilokasi bentrokan, langsung turun ketengah warga yang bentrok dan berusaha melerai mereka. Sebuah tembakan peringatan sempat dikeluarkan polisi untuk menahan emosi warga, karena kedua belah pihak masih sama-sama ngotot untuk saling serang.
Sempat terlihat bagaimana aksi Kapolres Mataram yang berlari ditengah pematang sawah dengan berpakaian dinas lengkap berusaha mengejar dan menahan sekelompok warga untuk tidak melanjutkan bentrokan.
Bentrokan pun akhirnya bisa dihentikan setelah Kapolres Mataram dan Danramil 1606-01/lombok barat berhasil meyakinkan kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan mediasi.
Hingga saat ini kondisi di Karang Taliwang maupun Monjok sudah kembali kondusif.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »