Polisi Ciduk 3 Maling Rumsong, 1 Pelaku Wanita Masih Pelajar

22:13

NTMC - Polsek Cakung menangkap komplotan pencurian yang kerap beraksi di rumah kosong kawasan Pulogebang, Cakung, Jaktim. Begitu mengejutkannya, satu dari tiga pelaku yang tertangkap merupakan seorang pelajar perempuan.

Ketiga pelaku yakni M Ilyas (18), EM (15) dan seorang siswi berinisial SS (15). Ketiganya tertangkap setelah melakukan aksi pencurian di Rawakuning RT 08/07 Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jaktim pada Kamis (23/6) dini hari.

Kapolsek Cakung Kompol Armunanto Hutahaen menjelaskan "modus operandi yang digunakan pelaku yakni ketiganya berboncengan motor untuk mencari target incaran. Setelah menemukan lokasi, pelaku masuk ke dalam rumah kosong lalu mengambil barang-barang milik korban tersebut dengan mencongkel pintu samping rumah menggunakan obeng. Kemudian pelaku membawa sebagian barang korban lalu dititipkan di teman pelaku. Setelah itu pelaku kembali ke rumah korban dan kembali mengambil barang-barang tersebut.

Namun hari itu merupakan nasib sial ke-3 pelaku, ke-3 pelaku pada saat itu dipergoki yang punya rumah ketika pulang. Korban pun kemudian berteriak maling. Teriakan tersebut kemudian didengar oleh anggota patroli yang sedang melintas, yang kemudian mengejar dan menangkap ketiganya.

Dari ketiganya, polisi mengamankan satu tabung gas, DVD player, uang tunai Rp 55 ribu dan motor Honda Vario bernopol B 4661 THI.

Kini ketiga pelaku harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »