Bripka Seladi Polisi Pengepul Sampah, Bagikan Gajinya dari DPR Untuk Sesama Pemulung

17:21
NTMC POLRI - Bripka Seladi terbukti bukan ’’polisi biasa.’’ Anggota Polres Malang Kota yang namanya sempat jadi perbincangan di negeri ini lantaran punya pekerjaan sampingan sebagai pengepul sampah alias pemulung itu ternyata tak hanya jujur dan rendah hati. Dia juga murah hati.



Hadiah yang mengalir sebagai penghargaan maupun tanda simpati publik atas kejujurannya tak mau dinikmati sendiri. 

Salah satunya contohnya saat mendapat rezeki dari Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. Dari pimpinan parlemen tersebut, selama dua bulan Seladi mendapatkan hadiah Rp 4 juta per bulan. Ya, gaji pokok sang legislator Senayan itu memang diserahkan kepada polisi teladan versi DPR tersebut. 

Janjinya diberi uang selama tujuh bulan berturut-turut, sedangkan ini baru berjalan dua bulan.

Nah, kemarin rezeki itu disedekahkan Seladi kepada rekan-rekan sesama pemulung di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Segaran, Jalan Mayjen Sungkono, Sukun, Malang. 

Puluhan pengais sampah bergiliran menerima lembaran rupiah dari pria yang mengabdikan hidupnya sebagai polisi sejak 1978 tersebut.

Meski tidak banyak, Seladi berharap uang yang diberikan bisa sedikit membantu. ”Uang itu adalah rezeki bersama-sama. Uangnya bisa buat tambahan beli beras atau lainnya,” ungkapnya.

Dia tidak menjawab tegas berapa uang yang dibagi-bagikan. Hanya, segepok uang terlihat di tangannya. Awalnya, setiap pemulung mendapatkan Rp 15 ribu. Setelah semua kebagian, uangnya ternyata masih sisa. Nah, lembaran rupiah yang tersisa itu kembali dibagi-bagikan Seladi hingga tangannya benar-benar kosong.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »