Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris Yang Berencana Mengebom Bali

16:59
NTMC POLRI - Densus 88 Antiteror Polri membekuk seorang terduga teroris jaringan Nur Rohman dan Bahrun Niam. Komplotan ini adalah pelaku bom di Polresta Surakarta dan seturut bukti komunikasi yang didapat, kelompok tersebut juga berencana melakukan aksi bom bunuh diri di Bali.



"Kelompok mereka juga beberapa waktu lalu akan melakukan kegiatan amaliyah maupun melakukan aksinya di Bali. Selain yang di Polresta Surakarta," kata Karo Penmas Polri Brigjen Polisi Agus Rianto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2016).

Yang dibekuk di Lampung adalah DA. Berdasarkan pemeriksaan, DA aktif merencanakan bom bunuh diri di Polresta Surakarta. DA juga aktif berkomunikasi dengan Bahrun Naim.
"DA ini juga merupakan penerima dana dari salah seorang tersangka lain untuk membawa bahan peledak yang akan digunakan saat aksi bombunuh diri di Polresta Surakarta. Jadi membawa bahan peledak dari Lampung ke Surakarta," urainya.

Penyidik Densus melakukan penggeledahan di tempat kerja Dwi di lokasi ini penyidik menemukan satu wadah yang berisi 150 gram kristal berwarna putih. Setelah kita lakukan pemeriksaan secara ilmiah merupakan jenis triaseton triperoksida (TATP). Ini merupakan salah satu bahan peledak primer dengan kekuatan cukup besar atau high explosive," kata Brigjenpol Agus di kompleks Mabes Polri.

Brigjenpol Agus menjelaskan, di kediaman Dw juga ditemukan sebuah solder listrik, 26 buah wadah lampu natal, satu lem korea, satu lem bakar, dan satu lem pipa serta satu lembar amplas.

"Kesemuanya itu ada kabel enam jalur, lima konektor baterai, rangkaian switching geser terangkai dengan konektor baterai, dan tiga potongan pipa paralon yang salah satu ujungnya telah disumbat dengan potongan sandal," .

Dana untuk bom itu disediakan oleh MK, yang diyakini sebagai anggota JAD dan terkait dengan Amman Abdurrahman, napi teroris yang ditahan di Nusakambangan. MK juga telah dibekuk di dekat Jalan Mercedes Benz dekat Polsek Gunung Putri, Bogor, pada Rabu (17/8) kemarin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »