Polri - KPK Pererat Hubungan Kerjasama Berantas Korupsi

17:04
NTMC POLRI - Pada Hari Jumat 19 Agustus 2016, Kapolri Jenderal tito karnivian menyambangi Kantor KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Kuningan, Jakarta. 



Kedatangan Kapolri didampingi oleh Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono, Wakil Kabareskrim Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Arief Sulistyanto, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dan sejumlah pejabat teras Polri lainnya. diterima oleh pimpinan KPK antara lain Ketua KPK Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan.

Selain melakukan silaturahmi, dalam kesempatan itu dibicarakan pula peningkatan kerjasama dan sinergi antara dua lembaga yaitu Polri dan KPK dalam hal penegakan hukum dan pencegahan korupsi di masa depan dengan melakukan joint investigation untuk penanganan kasus-kasus serius di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini sudah 72 orang perwira Polri yang menjadi penyidik di KPK. 41 di antaranya masih aktif. Hubungan antara Polri dan KPK akan terus terbina dengan harmonis, dan makin banyak penyidik Polri yang nantinya dapat menjadi Agent of Change.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »