Hindari Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Pasir di Jalan

17:03
NTMC POLRI - Penggelaran personil Polres Purbalingga di pagi hari pada titik kerawanan baik di pertigaan, perempatan maupun di depan sekolah dan pabrik sudah rutin dilaksanakan. Anggota baik dari Satuan Sabhara, Lalu Lintas dan staf polres termasuk polsek jajaran diterjunkan di titik rawan sesuai ploting.



Dengan menurunkan seluruh kekuatan, jalanan diramaikan dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat yang akan beraktifitas berangkat ke tempat kerja maupun sekolah dan keperluan lainnya.

Di lokasi simpang empat Karangkabur Purbalingga, Jum’at pagi ( 5-8-2016 ). Tampak anggota Polisi Lalu Lintas yang mendapat tugas memantau arus dan melaksanakan pengaturan di lokasi tersebut sedang menyapu jalan.

Adalah Brigadir Kusworo Anggota Sat Lantas Polres Purbalingga yang sedang membersihkan jalan di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan karena di jalanan tersebut banyak material pasir dan kerikil bekas pengecoran jalan yang tidak dibersihkan sehingga membuat jalan menjadi licin dan rawan terjadinya kecelakaan.

Walaupun menggunakan seragam dinas lengkap tidak ada rasa canggung ataupun gengsi Brigadir Kusworo tampak dengan ikhlas berusaha membersihkan pasir dan kerikil yang masuk ke jalan. Jalanan ia sapu saat lampu lalu lintas dari arah selatan menyala merah.
Saat dikonfirmasi Brigadir Kusworo menyampaikan, saat datang di lokasi ia menjumpai material bekas pengecoran jalan tampak berserakan di jalan sehingga jalanan menjadi licin, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan ia berinisiatif membersihkan jalan tersebut.

Baginya polisi tidak hanya sebuah pekerjaan tetapi mempunyai tanggung jawab kemanusiaan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu wujudnya adalah dengan membersihkan jalan tersebut agar masyarakat dapat terlayani melewati jalan tanpa gangguan

“Dengan membersihkan jalan tersebut diharapkan tidak terjadi kecelakaan akibat terpeleset material bekas pengecoran tersebut sehingga arus lalu lintas tetap lancar tanpa hambatan,” tambahnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »