"Tok-Tok Wow" Satlantas Polres Pekalongan Antar Langsung SIM ke Rumah Pemohon SIM

17:06
NTMC POLRI - Guna menjalankan visi misi Kapolri (Promoter), melalui 11 program prioritasnya dan terutama program kedua tentang pelayanan dan program 11 tentang quick wins, dengan tujuan utk meningkatkan Kepercayaan dan Kemitraan terhadap masyarakat kepada Polri dalam waktu cepat. Polres Pekalongan Kota diawal bulan Agustus ini melaunching terobosan inovasi kerja, program ini dinamai “Tok-Tok Wow” atau juga bisa disebut dengan Pelayanan SIM Delivery.



Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi 7 Dapil Jateng 10 Ramson Siagian, Wali Kota Pekalongan H. Achmad Alf Arslan Djunaid, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi, Deputy BPPT Tatang taufik, Perwakilan Dari DPRD, Perwakilan camat dan Lurah serta Perwakilan tokoh masyarakat yang bertempat di halaman Pemkot Pekalongan.

Launching ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Pekalongan H. Achmad Alf Arslan Djunaid dan dimulainya giat “Tok-Tok Wow”

Program “Tok-Tok Wow” ini didasari karena adanya keterlambatan material chip SIM pada satpas Polres pekalongan kota, yang mana masyarakat pemohon SIM yang telah mengikuti prosedur terbit SIM hanya diberikan surat keterangan pengganti SIM sementara dan nanti harus kembali ke satpas utk mengambil Chip SIM asli setelah material tersedia, maka untuk mengurangi rasa kekurangpuasan pelayanan, Sat Lantas Polres pekalongan kota berinisiatif utk mengantarkan SIM yang sudah dicetak kerumah para pemohon SIM.

Selain itu melalui giat ini Polantas juga melaksanakan sambang dan membangun silaturahmi dengan masyarakat, sehingga dapat menjaring informasi tentang kepuasan pelayanan maupun info kriminalitas.

Tak hanya menyerahkan SIM petugas juga memberikan leaflet berisi himbauan serta quesioner indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polri khususnya pelayanan Sim dan tanda terima yang harus diisi oleh pemohon SIM.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi menerangkan, sekitar 2000 buah chip SIM milik pemohon dibulan juni-juli kemarin akan kami antarkan langsung kerumah sesuai alamat di SIM tersebut tanpa dipungut biaya tambahan, semuanya gratis.

“Kami mengerahkan 20 personil Sat Lantas untuk mengantarkan SIM ke alamat yang tertera di SIM tersebut,” ujar Kapolres.

Anggota DPR RI Komisi 7 Dapil Jateng 10 Ramson Siagian menyambut gembira dan berterima kasih kepada Kapolres Pekalongan Kota atas program ini, karena ini untuk kepentingan rakyat. “Setiap kebijakan yang memberikan kemudahan kepada rakyat apalagi masyarakat kota Pekalongan saya mendukung dan berterima kasih,” tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »