HUT RI, Polres Klaten Dan TNI Serta Warga Berupacara Di Dasar Air Umbul

17:10

NTMC – Kepolisian Resor Klaten, Solo, Jawa Tengah bersama jajaran anggota TNI Kodim 0723  serta warga Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Klaten dengan semangat dan khidmat melakukan upacara bendera didasar air Umbul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah.

Upacara bendera di dasar air Umbul Ponggok yang merupakan baru pertama kali dilakukan tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Infantri Bayu Jagat dengan diikuti puluhan peserta dari pihak POLRI, TNI dan Warga. Masing-masing personil dari Kodim dan Polres mengirimkan sebanyak 8 pasukan serta ditambah warga setempat.

Selain untuk memperingati HUT ke-71 RI, upacara ini juga dianggap sebagai bentuk promosi salah satu wisata yang ada di Klaten oleh pasukan Polres Klaten bersama Kodim 0723 Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Faizal menyampaikan makna dari upacara tersebut yakni untuk menambahkan motivasi dan kerjasama setiap personil. Semangat dan motivasi yang tinggi dalam  perayaan HUT ke-71 RI pasti bisa dilakukan dengan baik sehingga bisa mewujudkan apa yang menjadi nilai-nilai proklamasi.

“Kesulitannya tadi masalah nafas karena penggunaan alat selam baru pertama kali kita pakai, tapi syukur semua bisa berjalan baik. Harapan kami setelah ini wisata-wisata yang ada di Klaten bisa makin ramai sehingga dapat menambah pemasukan warga setempat,” pungkasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »