Kapolri Resmikan Kantor Sementara Polda Sulawesi Barat

14:06
NTMC POLRI - Bertempat di lapangan Ahmad Kirang mamuju Kab. Mamuju, seni (22/08/16) sekitar pukul 08.00 wita. telah dilaksanakan upacara peresmian Polda Sulawesi Barat dan penyerahan PATAKA (bendera lambang Polda) Polda Sulawesi Barat “SIAMESI” yang di pimpin langsung oleh KAPOLRI, Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph. D. Dalam arahannya, KAPOLRI berharap para personil jajaran Polda Sulbar mampu untuk menaikkan tingkat kepercayaan masyarakat melalui perbaikan pada kinerja, Kultur Polri dan pembenahan persepsi potif Publik terhadap Polri yang telah di garisakan melalui Peluncuran 11 Program Prioritas Kapolri hendaknya dapat dilaksanakan secara konsisten dan bersungguh-sungguh sehingga mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern, dan terpercaya.



Dilanjutkan personil harus mempedomani beberapa hal :
1. Selalu tingkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa, sebagai landasan pengabdian selaku insan bhayangkara;

2. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya, jauhi tindakan kontraproduktif yang dapat menurunkan citra polri di mata masyarakat;

3. Rebut hati dan bangun kepercayaan masyarakat di era demokrasi ini, tingkatkan kinerja, rubah kultur negatif, dan lakukan manajemen media dengan baik;

4. Jadilah motor penggerak perubahan dimanapun berada, sehingga kehadiran polri dapat memberikan kontribusi positif;

5. Jaga dan tingkatkan hubungan serta komunikasi antara stakeholders terkait, sehingga dapat mencegah potensi kerawanan khususnya di wilayah sulbar.

Di akhir amanatnya, dengan mengucapkan bismillah, Polda Sulbar akhirnya diresmikan oleh Kapolri

Kemudian, Kapolri di dampingi oleh gubernur sulbar dan Seluruh pejabat utama melakukan peninjauan ke Lokasi pembangunan Polda Sulbar yang dilanjutkan dengan pemberian arahan bertempat di Gedung Polda 2 dengan arahan :

dengan adanya Polda baru, menjadi keuntungan bagi Polri yakni pelayanan makin cepat dan diharapkan kehadiran dari Polisi harus lebih baik dari sebelumnya.

Pelayan publik diupayakan dengan sistem yg baik, cepat dengan cara top down dan buttons up yakni selain menunggu dari mabes wilayah bsa buat atau berinovasi.

Mari memahami bahwa loyalitas kita yang utama adalah loyalitas terhadap rakyat.

Semoga dengan adanya Polda Bru, tingkat kejahatan, pelanggaran hukum dan gangguan lainnya dapat berkurang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »