Satlantas Polres Katingan Laksanakan Giat Police go to School

13:40
NTMC POLRI - Kepala Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan lalu lintas Polres Katingan, Ipda Sefvi Hardianti H., S.T.K., melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas berupa pembinaan pada kegiatan Police Goes to School di SD Negeri 4 Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (22/08/2016) pukul 09.00 WIB.



Kedatangan Kanit Dikyasa Polres Katingan beserta anggota ini, bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini, yang disambut baik oleh Ibu Kepala Sekolah dan para Guru SDN 4 Kasongan Baru.

Dalam penyuluhannya Sefvi mengimbau kepada anak-anak yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya. Hal ini dinilai akan membahayan diri sendiri dan juga membahayan orang lain. Besar kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak tersebut belum memiliki SIM dan memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni.

Ipda Sefvi menjelaskan, bahwa salah satu program Sat Lantas Polres Katingan saat ini yang sudah dilaksanakan secara intensif adalah Police Goes to School, Sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angutan Jalan, yang disampaikan kepada anak anak SD, SMP, dan SMA sederajat.

"Kalau semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu-lintas, maka akan terselenggara kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas), tentu saja akan mengurangi atau meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi, khusunya yang ada di wilayah hukum Polres Katingan,” kata Ipda Sefvi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »